My friend

Minggu, 08 Agustus 2010

6 benteng atau istana yang tak tertundukan dalam sejarah

6 Benteng Atau Istana Tak Tertundukan Dalam Sejarah Manusia

Sepanjang sejarah kita selalu melihat dan mengetahui bahwa tidak ada akhir pencapaian manusia dan bahwa setiap tugas yang tidak mungkin dapat dimungkinkan jika Anda memiliki keberanian dan tekad untuk mengatasinya. Sejarah dikemas dengan banyak perang sejarah dan perkelahian yang mengubah perjalanan sejarah dan telah mempengaruhi jutaan orang. Jika kita kembali ke masa sejarah itu, kita akan menemukan hampir serupa ideologi manusia yang ada saat ini di mana orang-orang yang penguasa negara atau negara dengan struktur canggih untuk mempertahankan negara mereka dan memungkinkan mereka untuk mengatasi segala macam Serangan musuh-musuh mereka. Pada Jaman Dahulu dimana Istana dan benteng telah memainkan peran yang sangat penting dalam mempertahankan suatu kerajaan atau negara tertentu dan karena itu sebagian besar pahlawan dan penguasa telah memastikan bahwa mereka Melindungi seorang raja dengan sangat baik atau membangun struktur megah yang akan memungkinkan tentara mereka untuk berjaga-jaga di Sekitar Benteng atau Isatana dan mereka dapat memantau musuh dari kejauhan. Padahal, ada banyak benteng-benteng dan istana yang telah ditangkap dan digulingkan oleh tentara saingan, tp taukah kalian sebenarnya masih banyak benteng-benteng tersebut yang tidak hanya sulit jangkau karena lokasi mereka yang unik tapi hampir mustahil untuk menaklukkan. Mari kita lihat beberapa benteng yang terkenal masih tetap tak tertundukkan dan telah berdiri Selama ini.

1. Masada – Israel
Karena kita berbicara tentang beberapa istana dan benteng-benteng tak tertundukkan di dunia daripada kita tidak dapat kehilangan struktur mengagumkan yang benar-benar teruji oleh waktu. Masada adalah nama situs di mana Anda akan menemukan berbagai benteng dan istana. Benteng ini dibangun di atas sebuah dataran tinggi batu terisolasi di Israel dan sangat dekat Laut Mati. Masada duduk di tepi timur tebing yang 1.300 kaki tinggi yang menjadikannya salah satu benteng-benteng yang paling sulit untuk di taklukan. Pada kenyataannya, hanya ada beberapa orang yang mampu sampai ke puncak karena elevasi tebing sangat curam dan tidak memberikan dukungan apapun kepada orang-orang yang memanjat. dataran tinggi memiliki menara lainnya dan gudang yang digunakan untuk akomodasi dari orang-orang di atas. Selain itu, Masada juga memiliki tempat untuk menyimpan senjata dan waduk yang akan diisi oleh air hujan. Per sejarah, Masada digunakan oleh pemberontak Yahudi untuk melawan dan mengganggu Roma.

2. Alamut – Iran


Benteng yang tetap tak tertundukkan sepanjang sejarah adalah Alamut yang juga berarti Eagle's Nest. Benteng yang dibangun di sebuah gunung tinggi yang hampir mustahil untuk memanjat dan bahkan jika usaha dilakukan untuk mendaki Alamut, akan memakan waktu yang cukup bagi orang untuk ke puncak dan jg berarti bahwa para prajurit di atas memiliki cukup waktu untuk mengunci dan membunuh target mereka. Alamut terletak di Pegunungan Alborz pusat dekat Kazvin Propinsi yang hanya seratus kilometer dari Iran. Benteng dibangun oleh Hamdollah Mostowfi pada ketinggian 2.100 meter dan hanya ada satu jalan sampai ke benteng yang dijaga ketat oleh tentara dan prajurit yang membuat rute yang mungkin dapat untuk Di tembus. Sisi lain dari Alamut tentu dilindungi karena memiliki kemiringan yang curam kerikil yang berarti bahwa tentara musuh yang akan melalui rute itu akan akan jatuh ke lembah jika mereka kehilangan langkah. Benteng itu terawat baik dan memiliki jaringan yang luar biasa pasokan air dan penyimpanan makanan untuk seluruh pasukan. Pada 1090 benteng diduduki oleh Hashshashins kuat (Pembunuh) yang mampu memenangkan banyak perkelahian dan pertempuran bersejarah lainnya karena Alamut.

3. Janjira – India


India adalah negeri raja-raja dan kaisar dan karena itu Anda akan menemukan banyak istana, benteng dan benteng di sini.Padahal, ada banyak benteng-benteng seperti di India yang telah memainkan peran penting dalam pengembangan dari kerajaan tertentu atau negara tetapi Murud-Janjira tetap di atas daftar ketika kita mencari benteng tak terkalahkan di India. Padahal, pada tampilan pertama terlihat benteng yang sangat umum seperti benteng yang dapat ditaklukkan dengan mudah tetapi itu tidak terjadi karena lokasinya yang unik. Benteng yang seperti sebuah pulau dikelilingi oleh air dari semua sisi dan oleh karena itu memberikan gambaran yang jelas kepada tentara di dalam benteng dari setiap penyusup yang datang melalui laut. Benteng ini awalnya dibangun oleh Raja Nelayan Konkan untuk memerangi terhadap para penguasa Muslim di 1490. Namun, kata Janjira Jazeera berasal dari kata bahasa Arab yang berarti pulau. Benteng itu kemudian di berikan kepada Shivaji dan shivaji menjadikan beteng tersebut salah satu markas besar untuk Kekaisaran Maratha.

4. Malbork Castle – Poland


Puri ini sekarang lebih dikenal sebagai Malbork Castle karena terletak di Malbork. Namun, benteng dibangun oleh Orde ksatria Teutonik yang tertarik untuk membantu umat Katolik yang sakit dan terluka di Polandia. Puri tetap sebagai salah satu contoh klasik dari benteng abad pertengahan dan saat ini telah dinamakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO di Polandia. Puri ini juga memegang rekor puri bata gothic terbesar di dunia. Puri ini dibangun pada tahun 1274 dan dinamai sebagai Marienburg setelah Maria. Puri ini tetap tak terkalahkan sampai sekarang karena lokasinya yang unik. Daerah di sekitar puri sangat datar dan tidak memberikan kesempatan apa pun untuk musuh untuk bersembunyi dan oleh karena itu para prajurit telah cukup waktu untuk bersiap-siap dan menyiapkan perang sebelum pendekatan musuh dari kejauhan.

5. Palanok Castle – Ukraine


Puri ini dirancang secara cerdas dan terletak di sebuah bukit vulkanik yang memberikan benteng ini lokasi yang unik untuk melindungi diri dari penyusup dan musuh. Puri dibangun oleh insinyur Perancis dan juga tempat pemukiman keluarga kerajaan. Puri juga telah digunakan sebagai penjara politik. Puri dibagi menjadi rendah, sedang dan istana yang tinggi di mana benteng yang tinggi dihiasi dengan mewah untuk keluarga kerajaan. Saat ini, benteng ini tertembus telah berubah menjadi museum untuk orang-orang yang ingin melihatnya.

6. Benteng Martello Indonesia



Benteng peninggalan masa pemerintahan kolonialisme Belanda Yang berada di kepulauan Seribu.Bentuknya bulat tetapi tidak utuh karena tergerus zaman dan konon di bawah benteng tersebut terdapat terowongan yang sangat panjang dan menurut para penduduk sekitar terowongan tersebut menghubungkan pulau bidadari dengan beteng di sekitar monas.Wih, betapa hebatnya. Sayangnya, ini cuma cerita isapan jempol semata.Benteng Martello sendiri dibangun sebagai benteng pertahanan di Pulau Bidadari. Bentuknya bulat dan berdiameter kurang lebih 23 meter. Pintu masuknya sampai saat ini belum ditemukan. Jadi ketika orang mau masuk ke benteng ini harus rela memanjat dindingnya. Beruntung sekarang disediakan semacam tangga untuk masuk ke dalam benteng.

0 komentar: