My friend

Selasa, 09 Maret 2010

Super juniour plus sub group-nya

Super Junior dan sub group nya

Bhaylisaous post, and was edited from the original posting

Selasa, 9 March 2010

Akhir – akhir ini, entah kenapa gue suka posting tentang Super Junior. Padahal nih ya, kemaren kemaren gue demen banget ngehina nih boyband, yang kalah sma d'masiv lah, fansnya banyakkan d'masiv lah, tapi sekarang gue malah jadi ELF Emang bener kata orang, jangan ngatain orang apalagi girlfriend sendiri nanti ketulah, kita balik suka sama orang itu (untuk urusan ini lagunya doang kan gue cowo') hhe ......

Isi dari postingan gue sebenernya adalah untuk merekomendasikan (tua) beberapa boyband korea yang gue suka yang padahal gue ngga tau arti dari lagunya ....

Jangan ketawa lo ......

Super Junior

Super Junior

Super junior ini bisa dibilang pengecut, Karena mereka beraninya keroyokan bayangin 13 orang nyanyi bareng (d'masiv dong cuma 5 hhe, Sebenernya sih nih grup punya 2 member tambahan (khusus buat Suju-M), tapi karena kontroversi only 13, Suju-M diperlakukan seperti grup yang berdiri sendiri (punya fans identity sendiri).

Boyband yang terdiri dari Leeteuk sebagai leader, Heechul, Hankyung, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun ini di bentuk oleh SM entertainment. Awal mereka debut hanya beranggotakan 12 orang (minus kyuhyun) dengan nama Suju 05, di tahun 2006 tanpa di duga Lee Soo Man selaku founder SME memasukkan anggota yang ke-13 yaitu kyuhyun dan sejak saat itu mereka mengganti namanya menjadi Super junior tanpa embel-embel 05.

Sub grup SUJU yang pertama kali terbentuk di tahun 2006. Sub-grup ini dinamakan K.R.Y, diambil dari inisial masing-masing anggotanya, Kyuhyun, Ryeowook, dan Yesung. Grup ini dibentuk Karena SME menemukan bahwa K.R.Y memiliki pesona yang mirip dan berbeda dibanding member SUJU yang lain selain pesona SME juga menemukan bahwa kualitas musik yang sama. sub grup ini dibentuk dengan target pendengar yang lebih dewasa. Sebagai pemilik suara terkuat di SUJU, K.R.Y lebih banyak jalan di Ballad.

Super Junior KRY (Dari kiri: Ryeowook, Kyuhyun, Yesung)

Sub grup kedua adalah Suju-T (Super Junior Trot). Sub grup ini berisi 6 orang member, yaitu Leeeuk, Heenim (Heenim adalah panggilan kehormatan untuk Heechul dari fansnya), Shindong, Sungmin, Eunhyuk dan Kangin. Seperti namanya Sub-grup ini lebih jalan ke-Trot (kaya campursari nya korea gitulah).

Super Junior Trot (Dari kiri: shindong, sungmin, heechul, kangin, leeteuk, eunhyuk)

Sub grup ke tiga adalah Suju-M (Super Junior Mandarin). Kaya namanya Sub-grup satu ini memang di targetkan untuk membidik pasaran Mandarin. Sub grup ini mempunyai fan identity sendiri yang terpisah dari ELF (Ever Lasting Friend- Fansnya Suju), yaitu Flawless, karena ada kontroversi dari pihak Fans yang menamakan diri sebagi Only 13 yang menolak 2 anggota tambahan dari China khusus untuk Suju M, yaitu Henry Lau dan Zhou Mi. Kedatangan Sub grup ini memberikan Angin segar untuk masuknya Korean wave dan k-pop di industri musik China.

Super Junior M (dari kiri: Ryeowook, henry lau, Han geng, siwon, kyuhyun, zhou mi)

Sub-grup keempat sekaligus terakhir adalah Suju-H (Super Junior Happy), sama kaya 2 Sub grup terakhir, nama Happy muncul dari lagu-lagu ceria yang di bawain sub grup ini. Sub grup ini terdiri atas anggota suju-t tapi bedanya disini Heenim digantikan oleh anggota yang lebih sarap, yaitu Yesung.

super junior H

0 komentar: